Islam Rahmatan Lil`Alamin

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Islam Rahmatan Lil`Alamin
Rp 56.800
Hemat Rp 2.840
Rp 53.960
Judul
Islam Rahmatan Lil`Alamin
No. ISBN
9786020212845
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2013
Jumlah Halaman
332
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


ISLAM RAHMATAN LILALAMIN Panduan Dakwah Umat Islam Indonesia dalam Konteks Kekinian, Mewujudkan Amar Makruf Nahi Mungkar, Menepis Terorisme Islam adalah sebuah agama, sekaligus merupakan sikap hidup. Pelakunya disebut sebagai muslim, yakni orang yang menggenggam Islam sebagai agama, sebagai pandangan hidup, arah kehidupan, dan sekaligus sebagai sikap kepasrahan dan ketundukan total kepada Allah, yang perilakunya menyandarkan diri pada tuntunan Rasulullah, sehingga ia mendapatkan jalan keselamatan dunia dan akhirat.


Pandangan akan Islam sebagai jalan hidup, sebagai jalan kebenaran dan sebagai penjamin keselamatan manusia itulah yang juga meletakkannya sebagai agama misi, sebagai akibat dari diutusnya Nabi Muhammad sebagai Rasulullah untuk menyerukan Islam. Hanya saja, apa yang dinamakan sebagai seruan Islam bukanlah merupakan konsep yang membolehkan semua jalan ditempuh dengan alasan misi Islam tersebut. Istilah yang digunakan oleh Rasulullah dalam seruan Islam adalah al-futuh, atau pembebasan.

Pembebasan dari belenggu kesyirikan, belenggu jiwa, belenggu tirani manusia dan kebebasan dalam menjalankan agama yang diyakininya. Oleh karenanya, umat Muslim tampil sebagai penyeru dan penjamin kedamaian, ketentraman dan selalu hadir mewujudkan islah (perbaikan dan kebaikan) bagi umat manusia. Itu merupakan konsekuensi dari apa yang disebut sebagai dakwah Islam, yakni menyeru kepada manusia untuk menghampiri Islam, menyeru manusia agar hanya menjadikan Allah sebagai pusat seruan lahir dan batin, dan menyeru manusia untuk saling memberikan rasa aman, tentram, damai dan hidup saling menghormati serta menghargai.

Oleh karenanya, Islam memberikan konsep Trilogi Agama: Iman, Islam dan Ihsan. Semua itu pernah ditampilkan oleh para tokoh pendahulu Islam yang terrekam dalam sejarah Islam di seluruh pelosok dunia. Pemahaman akan sejarah istilah keagamaan bagi dakwah Islam, proses dakwah sejak era Nabi hingga era dunia maya dewasa ini, dan bagaimana peran seharusnya bagi seorang ulama, dai, mubalig, ustad dan sebagainya, akan membuka wawasan baru bagi pandangan tentang dakwah Islam sebagai rahmat bagi semesta.

Buku ini merupakan buku rujukan dakwah pertama di Indonesia, yang menyajikan kehadiran Islam sebagai agama dakwah, rekaman dakwah para tokoh-tokohnya, sejarah berbagai istilah dakwah dalam Alquran dan Sunah, termasuk gerakan dakwah Islam yang sesuai dengan iklim keberagamaan di Indonesia dan Asia Tenggara. Tentu dalam membahas proses dakwah, setiap muslim akan bersentuhan dengan istilah jihad. Melalui kajian yang menyeluruh atas Alquran, Sunah dan hadis Nabi, serta berbagai al-kutub al-shafhra (kitab-kitab kuning klasik), ternyata term jihad begitu luasnya, yang terbagi dalam konteks jihad keagamaan, jihad sosial, jihad politik, jihad intelektual, dan jihad ruhaniah.

Kewajiban umat Islam bukan hanya berdakwah melalui jihad bilqital (jihad melalui kontak senjata), namun yang lebih dikedepankan adalah jihad dalam rangka mewujudkan visi Islam sebagai agama rahmat bagi seluruh manusia, baik muslim maupun non-muslim. Dalam hal inilah Islam benar-benar tampil dengan wajah yang menyejukkan bagi dunia, yang dapat hadir dalam setiap waktu, tempat dan masyarakat.

Membaca buku ini, kita akan dihadapkan dengan konsep dan konteks kehadiran Islam yang sesungguhnya, shlih li kulli zaman, wa shlih kulli makan (Islam yang selalu baik serta sesuai dengan konteks masa dan tempat). Kita akan mendapati bahwa dakwah Islam sedemikian sejuk dan menyenangkan bagi siapa saja, maka wajar, semakin lama pemeluk Islam di seluruh dunia semakin banyak. Anda akan mendapati betapa terhormatnya menjadi seorang muslim, mulia, nyaman dan menyenangkan.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Kh. Muhammad Sholikhin lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020